Sunday, January 29, 2017

Top 5 MOBA Games untuk Smartphone (Mirip Dota dan LoL)


Yo~ Konnichiwa Sobat Otatechnime

Mana nih suranya yang pada suka main game onlen? Khususnya para pecinta game MOBA atau singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena. Ga diragukan lagi, pasti banyak yang tau game Defense of The Ancient atau lebih dikenal DoTA sama League of Legend atau biasa kita sebut LoL. Yang demen game klasik tersebut bisa di rasakan di hape kalian sekarang loh. Kali ini mimin bakal sharing-sharing game MOBA yang terkenal untuk para pengguna smartphone. Yuk kita simak, game apa sajakah itu?

 
1. Vainglory




Vainglory merupakan salah satu game MOBA untuk mobile yang sangat terkenal bahkan udah mulai terdaftar di kompetisi eSport resmi di dunia loh. Game ini merupakan besutan Super Evil Megacorp dan cukup mendapat respon positif dari penggemar game.

Untuk Cara bermainnya cukup mudah, kalau di PC kita main DoTA apa LoL mainan mouse kan? Disini cukup menyentuh layar atau tap saja layar untuk menggerakkan karakter atau hero saat bermain. Seperti layaknya MOBA lainnya, pasti saat barmain disediakan fitur normal match dan ranked match. Bisa bermain lawat bot juga. Vainglory menggunakan konsep bermain 3 vs 3 dengan satu line dan jungle area.


Sayangnya, bermain vainglory memang butuh perangkat atau device yang mumpuni agar mainnya enggak lag, patah-patah atau merasakan sensasi fps yang minim. Sizenya pada download awal adalah 600 MB-an dan diharuskan mendownload lagi di dalamnya yang bisa totalnya 1 GB lebih. DIsarankan memiliki memori internal yang cukup

Bisa kalian temukan di playstore Vainglory

2. Mobile Legends: Bang Bang


Berikutnya adlah game baru yang langsut melejit, Mobile Legends. Game yang satu ini merupakan game MOBA yang memiliki imterface cukup mirip dengan LoL. Baik dari segi terrain, semak belukar yang bisa buat hero invisible, bahkan sapaan ketika mulai battle. Game ini dikembangkan oleh Moonton.

Bagi para pencinta LoL, mungkin ini game yang sangat tepat untuk dimainkan. Berbagai fitur juga disediakan seperti match up, ranked play. Dan mode parmainan tambahan seperti Brawl mode, bermain di satu line dan no regen, play with bot, dan costumize. Dari segi permainan dan kualitas grafik sudah cukup baik dan menarik. Hero-heronya sebagian memang ada yang 'mirip' skil-skil hero DoTA maupun LoL.

Jujur pertama mimin main, ini game yang menarik banget karena konsep yang sama dengan LoL dan mudah untuk dimainkan. Berbeda dengan vainglory, hero digerakkan dengan touchpad.

Bisa kalian temukan di playstore Mobile Legends

3. Heroes of Order & Chaos


HOC mimin singkat, merupakan game MOBA yang udah cukup lama bertengger di ranah playstore. Game ini bisa dibilang para tetua game MOBA di hape. Game ini memiliki konsep yang sama yaitu battle arena skala 5 v 5 dan menggunakan map 3 line.

Kalau pendapat mimin, game ini lebih cenderung mirip HoN atau Heroes of Newerts dari segi terrainnya, tapi untuk brushnya bisa buat invisible. Gameplay nya menggunakan touchpad direction. Perbedaannya dari 2 game diatas adalah arena battlenya yang luar biasa gede hehe. Gak heran bakal rada lag buat yang gakuat main di hapenya.

Game ini dikembangkan oleh Gameloft, jadi gaada alasan buat gak ngecobanya. Disarankan memiliki internet yang cepat agar gak lag.

Bisa kalian temukan di playstore HOC

4. Heroes of SoulCraft


Game ini merupakan game MOBA di smartphone yang cukup unik. Menggerakkan hero tetap menggunakan toucpad. Tetapi untuk desain arenanya cukup terbilang unik. Menggunakan tipe bermain 2v2, 3v3, 4v4, dan 5v5. Para hero yang berdesain unik dan grafik permainan yang cukup baik. Dari segi gameplay, masih merupakan sistem kill creep atau mion untuk mendapatkan gold yang nanti digunakan untuk membeli item agar menjadikan hero yang kita mainkan menjadi lebih kuat sehingga ga mudah kalah ketika bertarung dengan player lain.

Permainan ini bukan hanya di desain untuk hape atau smarttphone, tapi juga ada buat platform PC. Gam HoS ini dikembangkan oleh MobileBits GmbH.

Bisa kalian temukan di playstore HoS

5. Call of Champions


Terakhir adalah game MOBA yang memiliki gameplay unik dibandingkan game MOBA lainnya diatas. Biasanya, kita akan maju  menyerang toer musuh dan ancient hingga hancur bersama dengan para pasukan minion atau creep. Bedanya, game ini mengusung salah satu mode unik untuk menghancurkan tower yaitu, Orb of Death dimana pemain menggunakan hero untuk menggelindingkan bola yang berguna menghancurkan tower. Jadi pemain bakal main tanpa disertai oleh minion satu pun. Cukup menarik dan mudah bagi para pemula MOBA games.  Cukup unik bukan?
CoC memang mungkin satu-satunya yang mengusut sistem permainan menghancurkan tower musuh dengan bola yang digelindingkan. Dengan begitu, kita sebagai player memiliki sensasi sendiri dalam bermain CoC ini.
Bisa kalian temukan di playstore Call of Champions

Yap sekian dulu review Top 5 Moba game smartphone
Untuk Part 2 dapat disimak disini
Sampai ketemu review selanjutnya
Sayonara~

Share this

0 Comment to "Top 5 MOBA Games untuk Smartphone (Mirip Dota dan LoL)"

Post a Comment